Wawako Reinier Serius Memajukan Karang Taruna Kota Solok

Wawako Reinier Serius Memajukan Karang Taruna Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM melakukan pertemuan lanjutan dalam rangka menggerakkan kembali karang taruna Kota Solok, bertempat di Aula Dinas Sosial, Rabu (23/5).

Pertemuan kali ini merupakan lanjutan dari pertemuan pada minggu lalu, Selasa (15/5). Hal ini menunjukkan keseriusan Wawako Reinier dalam membangunkan dan menggerakkan Karang Taruna Kota Solok.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Kota Solok Dra.Hj.Rosavella YD, Camat Lubuk Sikarah Hendri, Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini, Lurah se-Kota Solok serta seluruh Karang Taruna Kota Solok.

Reinier dalam sambutannya mengatakan, kita harus serius memperlihatkan peran karang taruna di Kota Solok.  Saat ini, karang taruna Kota Solok masih dalam keadaan mati suri. Hal ini harus kita bangkitkan lagi.

Kepengurusan Karang Taruna saat ini hampir habis masa tugasnya, untuk itu agar segera dibuatkan Surat Keputusan (SK) yang baru, agar karang taruna dalam menjalankan tugasnya bisa nyaman dan mudah berkoordinasi dengan provinsi maupun pusat.

“Ketika kita mau coba berkomunikasi dengan pihak Provinsi dan pihak Pusat, jika SK saja sudah kadaluarsa maka tidak ada yang akan bisa dilakukan. Padahal tak hanya program kerja Kota Solok, kita juga bisa manfaatkan program Provinsi dan Nasional,” sebutnya.

Reinier juga mengharapkan kepada pengurus karang taruna, agar memonitor dan mencari siapa masyarakat yang mau bekerja dan berani mengingatkan nantinya. Kita harus menyadari, peran karang taruna sangat besar, hal inilah yang harus kita dorong kedepannya.

“Karang taruna adalah motor ditengah masyarakat, motor bagi kelurahan, motor bagi kecamatan dan motor bagi Pemerintah Kota,” ujar Reinier. (dn).

Tags: , , , , ,