Wawako Solok melepas Kontingen Porsadin Ke III Tingkat Sumatera Barat

Solok, (MC Kota Solok) – Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM secara resmi melepas kontingen peserta Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah Takmiliyah (Porsadin) di Mesjid Agung Al Muhsinin, Sabtu (21/10).

Kontingen kota Solok yang ikut ke ajang porsadin ke 3 tahun 2017 tingkat provinsi Sumatera Barat kali ini terdiri dari 26 orang peserta dan 14 orang official, yang akan dipusatkan di Kota Bukittinggi, pada tanggal 21-22 Oktober 2017.

Adapun 9 cabang lomba yang akan dipertandingkan adalah Tahfizd, Cerdas Cermat, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi, Muratal Wa Imla, Puisi Islami, Futsal dan Atletik.

Reinier menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Solok yang telah mempersiapkan kontingen Kota Solok untuk mengikuti Porsadin kali ini.

“Keikutsertaan Kontingen Kota Solok dalam even kali ini tidak terlepas dari kerja keras semua unsur FKDT yang telah bahu membahu mencari bibit-bibit potensial dari berbagai MDA se-Kota Solok,” ujarnya.

Selanjutnya, kami berharap kepada seluruh official Porsadin Kota Solok agar dapat menjaga anak-anak kita selama berlomba di Bukittinggi.

“Semoga kontingen Porsadin bisa memperoleh hasil yang maksimal dan dapat membawa harum nama Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah,” tutur Reinier.

Porsadin merupakan Salah satu ajang peningkatan kualitas nilai-nilai keagamaan, seni dan olah raga di lingkungan Diniyah Takmiliyah dalam bingkai Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT).

Di dalam Porsadin ini murid-murid diniyah akan diajak untuk mengenal dan memahami kemampuan akademis, kemampuan seni dan ketangkasan berolah raga tiap-tiap individu, sehingga akan terjadi komunikasi timbal balik (silaturrahmi) individu, baik antar murid maupun antar guru dan seluruh komponen diniyah takmiliyah.

Silaturrahmi semacam ini, secara sadar akan melahirkan rasa kebersamaan, dorongan kearah peningkatan kompetensi diri, kompetensi lembaga untuk kemudian bisa meningkatkan kemampuan keagamaan, kemanusiaan, kebangsaan atas landasan nilai-nilai kebersamaan (ukhuwah) dan kompetisi sehat.

Adapun tujuan pelaksanaan Porsadin ini adalah Untuk menggali dan mengembangkan potensi Diniyah Takmiliyah, dalam kerangka memperkokoh eksistensinya di Masyarakat. (Deni).

%d blogger menyukai ini: