Wawako Solok Membuka Seminar Dalam Rangka HUT IBI ke 66

Solok, (MC Kota Solok) – Wakil Walikota Solok Reinier buka seminar sehari untuk  memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 66 tingkat Kota Solok Tahun 2017. Kegiatan yang berlangsung di Aula SMK I Solok,Selasa (22/8/17) itu berthemakan  “ Bidan Mengawal Kesehatan Keluarga Dengan Layanan Holistik Dan Berkesinambungan Midwifes Woman And Family, yang dihadiri Ketua IBI Provinsi Sumatera Barat Syahninar,Amd.Keb,S.IP,  Dandim 0309 Solok,Kapolres Solok Kota, Kepala OPD, Ketua TP PKK , Ketua GOW , Ketua DWP , Ketua PC IBI , dan ratusan anggota IBI Kota Solok.

Wakil Walikota Reinier  sambutannya mengatakan, Ikatan Bidan Indonesia  adalah organisasi profesi dan organisasi sosial masyarakat di Indonesia. Wadah para bidan dalam mencapai tujuan melalui kebijakan peningkatan profesionalisme anggota, guna menjamin masyarakat mendapatkan pelayanan berkualitas.

Bidan sebagai salah satu tenaga kesehatan strategis yang memiliki tugas dan fungsi memberikan pelayanan kebidanan untuk meningkatkan status kesehatan ibu dan anak khususnya kesehatan reproduksi perempuan dan tumbuh kembang bayi dan balita.

IBI sebagai wadah organisasi profesi memiliki posisi penting dalam mendukung terwujudnya tujuan pembangunan berkelanjutan SDGs (Sustainable Development Goals). Pada Goal 3 target tahun 2030 mengurangi Angka Kematian Ibu (AKI) hingga dibawah 70 per 100.000 kelahiran hidup, Angka kematian balita 25 per 1000 kelahiran hidup dan Angka Kematian Neonatal 12 per 1000 kelahiran hidup.

Dengan usia  IBI ke 66 tahun, berarti usia yang matang dan penuh pengalaman ini, IBI diharapkan senantiasa memberikan pelayanan kesehatan berkesinambungan kepada masyarakat. “ Sehingga harapan pemerintah menentukan kesehatan sebagai sektor prioritas dalam pembangunan dapat dicapai,” ujar Reinier.

Ketua Panitia Pelaksana, Rita Janewati,SKM dalam laporannya menyebutkan, kegiatan seminar ini dilakukan dengan tujuan umum menggalang dan mempererat persatuan dan persaudaraan sesama bidan, organisasi perempuan dan pihak terkait untuk mencapai visi dan misi yaitu dapat memberikan pengawalan kesehatan keluarga dengan pelayanan yang holistik dan berkesinambungan, sehingga bidan dapat menjadi sahabat bagi perempuan dan keluarganya.Sementara narasumber kegiatan ini adalah dr.IGM.Afridoni.A,SpA dengan materinya tentang ASI dan  dr.Yufi Permana,SpOG menyampaikan materi masalah IVA. (deni).

%d blogger menyukai ini: