Yovi Oktaria Siswi SMA 1 Kota Solok Akan Berjuang di Tingkat Nasional

Solok, (Mc Kota Solok) – Yovi Oktaria siswi SMA 1 Kota Solok  akan berjuang di Tingkat Nasional membawa nama Provinsi Sumatera Barat. Yovi  akan mengikuti  Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI)  Tingkat Nasional VIII tahun 2017,  yang direncanakan pada tanggal 9-14 Oktober ini, ajang tersebut  diselenggarakan di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh di Provinsi Aceh.

Sebelum berangkat, Yovi yang didampingi oleh Jufrial Ara, S.Ag pembimbingnya sekaligus guru PAI di SMA 1 Solok dan Kasi PAI  Kemenag Kota Solok H.Amril. S.Ag,   dilepas keberangkatannya oleh  Walikota Kota Solok H Zul Elfian  bersama Wakil  Ketua DPRD Kota Solok  Irman Yefri Adang,  yang bertempat diruang Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Jum’at   (06/10).

Walikota Solok mengatakan,  ini merupakan satu kebanggaan bagi Kota Solok  masih mendapatkan kesempatan untuk menyukseskan acara tersebut. Walikota  meminta agar  tidak menyerah,  selalu percaya diri,  jaga kesehatan  dan  berikanlah yang terbaik untuk Sumbar.

“ Berusahalah, masyarakat  Kota Solok  akan selalu mengiringi langkah Yovi dan Kontingen  Sumbar dengan Do’a. Saya yakin kontingen Sumatera Barat  dapat menunjukkan  prestasi yang gemilang  di Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI)  Tingkat Nasional VIII tahun 2017, ” ujar  Walikota

Yovi yang sekarang duduk dikelas  kelas XII berasal dari keluaga sederhana dan tinggal di Saok Laweh Kabupaten Solok,  nantinya  Yovi akan mengikuti cabang  Lomba Pidato PAI (LPP)  Putri  tingkat SMA, atas keberangkatannya ke Aceh   Walikota Solok memberikan  motivasi dan semangat  serta uang saku kepada Yovi.

 “ Terima kasih  atas  do’a  dan  motivasi Bapak Walikota, Kakankemenag, Wakil Ketua DPRD dan masyarakat Kota Solok.  Insya Allah  saya akan  berjuang untuk Sumbar,” ujar Yovi penuh haru.

 Kepala Kantor Kemenag Kota Solok  Drs.H Burhanuddin Chatib, saat berada diruangannya juga berpesan kepada Yovi agar  terus  berlatih dan berusaha untuk menjadi yang terbaik.  “Sebelumnya,  Yovi  mengikuti lomba yang sama di tingkat Provinsi pada bulan Juli yang lalu. Alhamdulillah, Yovi  tampil menjadi pemenang dan berhak untuk mewakili Sumbar,”  kata Burhanuddin.

H.Amril, S.Ag Kasi PAI, menjelaskan kepada Humas Kemenag Kota Solok  bahwa  Yovi sudah kedua kalinya  mewakili  Sumbar di Tingkat Nasional. Tahun 2016  Yovi bersama dengan 2 temannya dari Kota Solok juga tergabung dalam kontingen Propinsi Sumatera Barat dalam Perkemahan Rohis (Rohani Islam) Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur pada 2 – 6 Mei 2016,  Yovi Oktaria meraih Peringkat Pertama (Juara 1) sebagai Putri Siswa Teramah.   “Dan tahun ini Yovi akan berjuang lagi dalam ajang Pentas PAI di Aceh, Semoga Yovi dan Kontingen Sumbar meraih prestasi, ujar Amril. (HD)

%d bloggers like this: